KASUS KORUPSI INDONESIA

“ KASUS SUAP WISMA ATLET : MINDO ROSALINA MANULANG”

Seperti kita ketahui , kasus korupsi yang terjadi di Indonesia saat ini begitu memprihatinkan. Apalagi kita bandingkan dengan permasalahan kemiskinan bangsa ini yang tidak menemukan jalan terbaik dalam penyelesaiannya.

Sungguh kritis masalah korupsi di Negara kita tercinta ini, ditambah lagi dengan lihainya para koruptor yang lolos dari jeratan hukum. Dengan keadaan seperti apa yang dapat masyarakat lakukan, sedangkan para mafia – mafia hukum saja tak mudah menangkap para koruptor yang masih berlenggang bebas di Negara ini.

Kali ini saya akan membahas tentang kasus korupsi Mindo Rosalina Manulang, dimana yang terjadi adalah kasus suap poyek pebanguna wisma atlet Palembang, Sematera Selatan.

Seperti halnya kasus korupsi lainnya, kasus suap ini merupakan rantai dari kasus korupsi yang dilakukan oleh M. Nazaruddin. Dimana kita ketahui kasus ini berawal dari Nazaruddin yang menggunakan dana proyek wisma atlet Sea Games XXVI 2011 Palembang dan Jakarta, Indonesia.

Berikut kutipan artikel untuk kasus suap wisma atlet Rosalina manulang :

Jakarta - Berkas tersangka kasus suap Wisma Atlet, M Nazaruddin belum juga naik ke tahap penuntutan. Salah satu cara untuk bisa segera menyelesaikan berkas itu dengan memeriksa anak buah Nazar, Mindo Rosalina Manulang.

Rosa diperiksa sebagai saksi untuk Nazaruddin. Rosa tiba sekitar pukul 10.00 WIB di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (27/9/2011).

Ia datang dengan mobil tahanan KPK bersama tersangka suap Kemenakertrans, Dharnawati yang mengenakan pakaian muslim serba hitam.

Rosa kali ini memakai baju kemeja berwarna pink dipadu dengan jeans biru. Biasanya anak buah Nazaruddin ini selalu datang dengan baju terusan dan wajah yang sendu. Namun kali ini nampak berbeda. Dengan lincah, ia langsung berlari kecil menaiki tangga KPK.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi, hingga saat ini berkas penyidikan Nazar memang masih terus digodok. Salah satu untuk melengkapi berkas tersangka kasus suap itu adalah memeriksa Rosa.

"Masih terus kita kembangkan sjauh mana data dan info terkait dengan proses penyidikan untuk melangkapi proses penuntutan," tandasnya. (http://www.detiknews.com/read/2011/09/27/123805/1731287/10/periksa-rosa-kpk-ingin-segera-lengkapi-berkas-nazaruddin )

Jakarta - Direktur PT Anak Negeri, Mindo Rosalina Manulang menerima putusan Pengadilan Tipikor yang menghukum dirinya selama 2,5 tahun penjara. Rosa mengakui dirinya bersalah dalam kasus suap wisma atlet.

"Saya kan salah, ngapain banding," ujar Rosa di Pengadilan Tipikor, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (28/9/2011).

Rosa tiba di Pengadilan Tipikor untuk bersaksi bagi mantan Sesmenpora, Wafid Muharam. Selain Rosa, Manajer Marketing PT Duta Graha Indah M El Idris juga turut dihadirkan sebagai saksi.

Rosa menerima putusan pengadilan dengan lapang dada. "Saya terima putusan itu," ucapnya.

Bagaimana dengan El Idris? Pria ini justru mengambil putusan terkait banding atau tidak.

"Kan masih nanti," tegasnya.

(http://www.detiknews.com/read/2011/09/28/145137/1732453/10/rosa-saya-kan-salah-ngapain-banding )

Kasus suap tersebut telah ditetapkan dengan bersalahnya Mindo Rosalina Manulang, kita berharap semua kasus korupsi di Indonesia akan cepat terselesaikan, dan tidak akan ada terjadinya lagi kasus korupsi, yang akan menambah kesengsaraan bangsa kita.


create by Novindasari / 29-September-2011

0 komentar:

Poskan Komentar